18 Mei 2014

Pedoman singkat teknis pelaksanaan US M/BD 2013-2014

Pengambilan Naskah
  1. Satuan pendidikan penyelenggara mengambil dokumen US/M BD di Subrayon setiap hari pelaksanaan US/M BD, mulai pukul 05.30 - 06.30 WIB;
  2. Pengambilan dokumen US/M BD dilakukan oleh kepala satuan pendidikan/Panitia penyelenggara US/M BD didampingi satu orang anggota penyelenggara dengan mempertimbangkan keamanan. Dalam keadaan tertentu dapat diambil oleh panitia/guru, dengan membawa surat kuasa.
Pelaksanaan di sekolah
  1. Pastikan jumlah Pengawas Ruang sesuai dengan kebutuhan;
  2. Jika Pengawas Ruang kurang/lebih segera laporkan ke Pengawas TK/ SD masing-masing atau langsung kontak/SMS ke Ketua Sub Rayon 38 (Bp. Ponijan 08128209240);
  3. Jika naskah kurang, penuhi dengan mengambil di ruang lainnya atau dari sekolah terdekat, namun jika kurang dalam jumlah banyak, hubungi Pengawas TK/SD atau Sub Rayon  supaya segera dikirim naskah cadangan;
  4. Operator Sekolah menginput peserta ABSEN (tidak hadir) secara online dan mencetak label amplop dan rekapnya;
  5. Kepala Sekolah melaporkan peserta (yang tidak hadir) kepada Pengawas TK/SD;
  6. Pengawas TK/SD melaporkan peserta (yang tidak hadir) ke Sub Rayon.
Pengawas Ruang
  1. Pengawas Ruang bertugas dari awal sampai akhir pelaksanaan US/MBD;
  2. Saat mulai bertugas, pengawas ruang me-nonaktifkan dan jika perlu menitipkan alat komunikasi/HP kepada panitia/Sekolah penyelenggara;
  3. Setelah selesai, susun LJ U S/M BD secara urut dari nomor kecil ke besar (Siswa yang tidak hadir LJ U S/M BD tidak perlu dimasukkan);
  4. Masukkan LJ U S/M BD ke dalam sampul/amplop beserta: 1 (Satu) lembar Daftar Hadir, 1 (Satu) lembar Berita Acara dan 1 (Satu) lembar Fakta Integritas; sedangkan
  5. Daftar Hadir, Berita Acara dan Fakta Integritas lainnya, masing-masing untuk sekolah dan Sub Rayon;
  6. Lem dan tandatangani amplop LJ U S/M BD ruang sesuai POS dan menyerahkan ke penyelenggara di ruang sekretariat;
  7. Aktifkan dan jika dititipkan, terima kembali alat komunikasi/HP dari penyelenggara, upayakan agar alat komunikasi/HP tersebut tidak di-nonaktifkan sampai pukul 19.00 
  8. Penyelenggara menyiapkan sampul coklat besar untuk LJ U S/M BD gabungan dari setiap ruangan dan memasukkan LJ U S/M BD dimaksud kemudian beri label : 
Catatan :
Buat Label tersebut dan print out dengan kertas A4 lalu tempel di amplop coklat LJK gabungan dari setiap ruangan. Selamat bekerja, tetap semangat!

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya