Semua ada tugasnya

Tugas anda mungkin cuci baju, tapi tidak mengeringkan! Karena itu tugas matahari.

Catatan

Kuikat kau dengan tulisan.

Kosong

Hitam atau putih.

Warna warni

Halnya hidupku, yang penuh warna.

We hate PUNGLI

Guru, kok pungli!.

31 Agustus 2018

Juknis BOS 2015-2018

Barangkali ada yang memerlukan Juknis BOS 2015-2018, sila dongdot di sini. Semoga bermangpaat!

11 Agustus 2018

Tafakur

di tanah yang akan punah ini usia kita tumbuh dan rubuh
Ia seperti daun-daun hari yang memutih disembelih matahari
Rumah bagi riwayat kita bangun di atas sepetak keluh kesah
Menabung mimpi yang sepi di tahun-tahun yang tenggelam
Membenahi rencana di lembaran-lembaran musim yang fana

Di sinilah di taman purba dunia dahaga iman mengendapkan jelaga
Tafakur kita tersungkur dalam legam sunyi dan misteri
Merangkak di setapak puisi memunguti remah-remah cahaya
Hayatilah nyala kegelisahan yang tak pernah selesai ini
Dengan cinta kita pertautkan temali mimpi pada tiang-tiang zaman

Di sinilah di kebun kepedihan kita tanam benih-benih permenungan
Dan kita pergilirkan silsilah rindu yang tak pernah menyerah
Doa-doa kita dilipat seperti surat yang terkirim tanpa alamat
Ia seperti pohon yang menjulurkan lidahnya pada warna langit
Dengan akar ketabahannya kita lebur dalam sujud yang teduh

Di tanah yang akan punah ini usia kita tergusur dan terbujur
Waktu perlahan akan meredup menutup pintu-pintu masa lalu
Jiwa yang berabad kita dzikirkan akan hilang dan berakhir
Hayatilah nyala kegelisahan yang tak pernah selesai ini
Sebelum kita runtuh dan terbunuh tanpa menyisakan makna

Sumber : Mifka weblog
Bandung, Februari 2010

8 Agustus 2018

Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019

Prakiraan Libur Umum Tahun Pelajaran 2018/2019, berdasarkan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 bagi PAUD, SD/SDLB, Paket A, SMP/SMPLB, Paket B, SMA/SMALB, SMK dan Paket C di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Libur Umum Tahun 2018
1) Hari Kemerdekaan RI, Jum’at, 17 Agustus 2018.
2) Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu, 22 Agustus 2018.
3) Tahun Baru Hijriah 1440 H, Selasa, 11 September 2018.
4) Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, 20 November 2018.
5) Hari Raya Natal, Selasa, 25 Desember 2018.

Libur Umum Tahun 2019
1) Tahun Baru Masehi, Selasa, 1 Januari 2019.
2) Tahun Baru Imlek 2569, Selasa, 5 Februari 2019.
3) Hari Raya Nyepi, Tahun Saka 1941, Kamis, 7 Maret 2019.
4) Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu, 3 April 2019.
5) Wafat Isa Al-Masih, Jumat, 19 April 2019.
6) Hari Buruh Internasional, Rabu, 1 Mei 2019.
7) Hari Raya Waisak 2563, Minggu, 19 Mei 2019.
8) Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis, 30 Mei 2019.
9) Hari Lahir Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2019.
10) Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Rabu-Kamis, 5-6 Juni 2019
11) Hari Raya Idul Adha 1440 H, Minggu, 11 Agustus 2019.
12) Hari Kemerdekaan RI, sabtu, 17 Agustus 2019.
13) Tahun Baru Islam 1441 H, Minggu, 1 September 2019.
14) Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu, 9 November 2019.
15) Hari Raya Natal, Rabu, 25 Desember 2019.

Libur umum Tahun Pelajaran 2018/2019, mengikuti ketentuan hari libur yang ditetapkan bersama oleh Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI
Jakarta.

Libur Semester
Libur Semester bagi PAUD, TKLB, SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB dan SMK diatur sebagai berikut :
Libur setiap semester berlangsung selama 12 hari.
Libur semester 1 mulai hari Senin tanggal 24 Desember 2018 dan berakhir hari Sabtu tanggal 5 Januari 2019.
Libur semester 2 mulai hari Senin, tanggal 1 Juli 2019 dan berakhir hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019.

Libur Ramadhan
Libur awal Ramadhan berlangsung 1 hari sebelum bulan Ramadhan dan 2 hari pada awal bulan Ramadhan, serta 6 hari sebelum tanggal 1 Syawal.
Idul Fitri berlangsung 6 hari sesudah tanggal 1 Syawal. Selama libur Ramadhan dapat dimanfaatkan dengan kegiatan yang bersifat keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.

22 Juli 2018

Aplikasi pemberi hutang

Bahkan mau pinjem duit-pun, cukup dengan HP. Zaman now gitu loh!

Rekan kerja saya, entah kepepet atau cuma iseng pernah pinjam dana online. Gak pake riweuh minta segala macam persyaratan seperti pada umumnya mau pinjam duit, ‪tanpa jaminan apapun, ‬cukup KTP dan setujui point agreementnya dg jempol, 5 menit kemudian pinjamannya disetujui lalu ditransfer melalui rekeningnya, alias cair! Ajaib ya? Selesai? belum! Singkat cerita, dia bersuka cita dengan dana pinjamannya.

Belum genap sebulan, mulailah penderitaan menanggung malu dia alami. H-1 dari tanggal jatuh tempo dia ditelpon terus menerus, celakanya dia telat bayar hingga beberapa hari. Pemberi utang mungkin mulai panik dan berusaha agar teman saya membayar utangnya dg cara ngasih tau sama saudara, tetangga, temen kerja, guru ngaji, termasuk sama mantannya. Waw!

Gimana cara ngasih taunya?
Gampang bro, tinggal hubungi semua contact numbers yg ada di phonebook si peminjam. semisal dengan pesan; Sampaikan ke S*****t dengan no telpon 08xxxxxxxxxxx untuk bayar hutangnya di Aplikasi Pinjaman ANU, Karena tidak ada itikad baik dari ybs, TELPON TIDAK DIANGKAT, sms no respon tuk BAYAR HUTANG. Hutang yang harus dibayarkan HARI INI Rp 2.177.000 Denda 2 %/hari atau 30 ribu sehari tetap berjalan. Terimakasih

Lho kok bisa?
Lah kan, di awal udah ada point agreement, dan saat anda menyetujuinya maka aplikasi ini dapat mengakses semua contact numbers yg ada di phonebooknya.

So’ Buat teman-teman yang berniat download aplikasi pemberi hutang, apalagi punya niatan utang, meski tidak semua aplikasi pemberi hutang jahat. Saran saya mah, pikir2 dulu lah. atau lebih baik hentikan niat itu. Kalaupun teramat sangat kepepet, mending pinjam ke tetangga dengan resiko cuma se-rt pada tau.

#SekedarBerbagi

3 Juni 2018

Kisi-kisi dan Lay Out Penilaian Akhir Tahun (PAT) Th 2017/2018

Untuk membantu bapak/ibu guru yang menggunakan Kurikulum 2013 dalam mengoreksi hasil Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Berikut kami sediakan Kisi-kisi dan Lay Out Penilaian Akhir Tahun (PAT) Th 2017/2018 yang dapat di download di sini.

Semoga bermanfaat