1 Oktober 2009

Gempa Lagi

Dampak Gempa Bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter terjadi pada Rabu, 2 September sekira pukul 14.55 WIB. yang berpusat pada 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan kedalaman 30 kilometer, yang sampai mengguncang Jakarta. Belum juga rampung.

kini diakhir bulan september kemarin, kembali terjadi bencana yang menyayat hati bangsa Indonesia, gempa berkekuatan 7,6 pada skala richter mengguncang wilayah Sumatera Barat. Gempa ini tak ayal membuat banyak bangunan ambruk dan merenggut banyak korban, baik itu korban luka-luka bahkan meninggal dunia.

Semoga pemerintah dan jajaran terkait cepat tanggap untuk membantu mereka yang sedang menderita. Dan kita, seyogyanya membantu dengan menyalurkan bantuan kepada badan-badan resmi atau terpercaya.

Saya sekeluarga ikut bela sungkawa atas bencana yang terjadi di Tasikmalaya maupun di Sumatera Barat. Semoga saudara-saudaraku yang tertimpa musibah diberi ketabahan atas cobaan yang diberikan.

Saya juga berharap agar kiranya bencana ini tidak hanya melahirkan; Politisasi bencana, Komoditi bencana, dan wisata bencana.

0 komentar:

Posting Komentar

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya