Pedoman singkat teknis pelaksanaan US M/BD 2013-2014

Pengambilan Naskah
  1. Satuan pendidikan penyelenggara mengambil dokumen US/M BD di Subrayon setiap hari pelaksanaan US/M BD, mulai pukul 05.30 - 06.30 WIB;
  2. Pengambilan dokumen US/M BD dilakukan oleh kepala satuan pendidikan/Panitia penyelenggara US/M BD didampingi satu orang anggota penyelenggara dengan mempertimbangkan keamanan. Dalam keadaan tertentu dapat diambil oleh panitia/guru, dengan membawa surat kuasa.
Pelaksanaan di sekolah
  1. Pastikan jumlah Pengawas Ruang sesuai dengan kebutuhan;
  2. Jika Pengawas Ruang kurang/lebih segera laporkan ke Pengawas TK/ SD masing-masing atau langsung kontak/SMS ke Ketua Sub Rayon 38 (Bp. Ponijan 08128209240);
  3. Jika naskah kurang, penuhi dengan mengambil di ruang lainnya atau dari sekolah terdekat, namun jika kurang dalam jumlah banyak, hubungi Pengawas TK/SD atau Sub Rayon  supaya segera dikirim naskah cadangan;
  4. Operator Sekolah menginput peserta ABSEN (tidak hadir) secara online dan mencetak label amplop dan rekapnya;
  5. Kepala Sekolah melaporkan peserta (yang tidak hadir) kepada Pengawas TK/SD;
  6. Pengawas TK/SD melaporkan peserta (yang tidak hadir) ke Sub Rayon.
Pengawas Ruang
  1. Pengawas Ruang bertugas dari awal sampai akhir pelaksanaan US/MBD;
  2. Saat mulai bertugas, pengawas ruang me-nonaktifkan dan jika perlu menitipkan alat komunikasi/HP kepada panitia/Sekolah penyelenggara;
  3. Setelah selesai, susun LJ U S/M BD secara urut dari nomor kecil ke besar (Siswa yang tidak hadir LJ U S/M BD tidak perlu dimasukkan);
  4. Masukkan LJ U S/M BD ke dalam sampul/amplop beserta: 1 (Satu) lembar Daftar Hadir, 1 (Satu) lembar Berita Acara dan 1 (Satu) lembar Fakta Integritas; sedangkan
  5. Daftar Hadir, Berita Acara dan Fakta Integritas lainnya, masing-masing untuk sekolah dan Sub Rayon;
  6. Lem dan tandatangani amplop LJ U S/M BD ruang sesuai POS dan menyerahkan ke penyelenggara di ruang sekretariat;
  7. Aktifkan dan jika dititipkan, terima kembali alat komunikasi/HP dari penyelenggara, upayakan agar alat komunikasi/HP tersebut tidak di-nonaktifkan sampai pukul 19.00 
  8. Penyelenggara menyiapkan sampul coklat besar untuk LJ U S/M BD gabungan dari setiap ruangan dan memasukkan LJ U S/M BD dimaksud kemudian beri label : 
Catatan :
Buat Label tersebut dan print out dengan kertas A4 lalu tempel di amplop coklat LJK gabungan dari setiap ruangan. Selamat bekerja, tetap semangat!
    Share on Google Plus

    About Sofyan Saori

    Saat lenggang; Seringkali nyender di kursi butut, browsing, liat2 status di medsos, nyruput kopi hitam dan nyalain sesuatu
      Blogger Comment
      Facebook Comment

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya