2 Maret 2016

Telegram a new era of messaging

Inilah aplikasi Instant Messaging yang mungkin paling cocok untuk digunakan pekerja seperti saya, Mengapa?

Kecepatan
Saat pertama kali saya menggunakan aplikasi ini, saya dibuat tergakum-kagum dalam hal kecepatan mulai dari men-dowload, meng-install maupun menyampaikan pesan, usut punya usut ternyata aplikasi ini berbasis cloud

Mengizinkan berbagi file
Hebatnya lagi, dan sangat cocok buat saya karena jika aplikasi pesaingnya hanya mengizinkan kita berbagi foto, film dan mp3, Telegram mengizinkan untuk berbagi file seperti Excel, Word, zip dan lain-lain, dengan ukuran maksimum 1.5 GB per file. Ingat, pesaingnya hanya mengijinkan foto, video dengan ukuran maksimum 16 MB.
Dapat diakses dari berbagai perangkat, termasuk komputer
Telegram dapat diakses dari berbagai perangkat termasuk diantaranya : telepon genggam, tablet, komputer, laptop dan lain-lain secara bersamaan.

Proses sinkronisasi sangat baik
Telegram adalah aplikasi messenger berbasis cloud sehingga proses sinkronisasi terjadi dengan baik. Apabila pengguna sedang menggunakan komputer atau laptop, aplikasi Telegram pada telepon genggam tidak perlu aktif sehingga lebih menghemat batere.
berbeda dengan pesaingnya yang melakukan proses sinkronisasi data dilakukan terhadap smartphone sehingga mengharuskan smartphone tetap aktif pada saat bersamaan.

Broadcasting dilakukan dengan benar
Proses penyiaran (broadcasting) dilakukan dengan benar karena menggunakan Channel. yang dapat menampung jumlah anggota tak terbatas.

Chating Rahasia
Takut disadap? jangan khwatir karena Telegram memiliki fitur secret chat yang jauh lebih aman

Membuat group chat lebih hidup
Karena Telegram dilengkapi dengan fitur Replies, Mentions, Hashtags, Forwards

Fungsi Repliesberguna untuk membalas chat tertentu dari seseorang dengan ikut menyertakan chat tersebut dalam balasan.
Fungsi MentionsSalah satu kegunaan mention (dengan format @username) pada chat group adalah apabila ada hal yang penting untuk diketahui orang yang di-mention, maka orang tersebut akan mendapatkan notification (pemberitahuan) walaupun orang tersebut mematikan notification (mute) dari group yang bersangkutan.
Fungsi Hashtag : Pasti udah terbiasa dengan hashtag. Hashtag membuat chat pada group lebih terstruktur. Kata yang dimulai dengan # apabila diklik atau di-tap akan menghasilkan daftar hasil pencarian sesuai dengan kata tersebut.
Fungsi forward :Kita dapat memberikan komentar pada bagian bawah dari chat yang akan di-forward.

Kekurangan Telegram

Yang saya ketahui adalah belum memiliki fitur voice callMenurut Telegram fitur voice call mungkin akan diterapkan di masa akan datang. Untuk saat ini Telegram fokus pada pengiriman pesan, media ukuran besar, dan file.

Tunggu apa lagi?
Bagi yang ingin membuktikan kehebatan Telegram, silahkan download di https://telegram.org/
sedangkan versi desktopnya dapat didownload di https://desktop.telegram.org/



Bagi pengguna iPhone - Apple Cari di App Store sedangkan pengguna android silahkan cari di Goole play dengan kata kunci telegram messenger

2 komentar:

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya