Menggabungkan text saat kita bekerja pada Excel

Teramat lama tak lagi pernah posting di Blog ini, terlintas dalam pikiranku untuk memanfaatkan Blog ini sebagai sarana mencatat hal-hal yang terkait dengan aplikasi Microsoft Office Excel. Kenapa tidak? minimal... kan, bisa bermanfaat buatku!

Yang sering lupa (maklum dah tua) adalah cara menggabungkan text, saat kita bekerja pada excel jadi sengaja saya catat!

Contoh saya ingin menggabungkan 3 kata pada cell yang terletak di A1, B1 dan B1 disamping itu, agar hutuf pada setiap kata tampak rapih, dan tidak berdesakan saya juga ingin menambahkan spasi diantara ketiga cell dimaksud.

Caranya mudah!
gunakan saja formula ini =CONCATENATE(A1;” “;B1; ” “;B1)

Penjelasan Formula:
Coba amati formula tadi, setelah A1 ada spasi (diawali dan diakhiri dengan tanda petik), begitupun pada B1.

Bagaimana kalau yang digabung itu teks dan cell
Contoh Teksnya : NIP Isi Cellnya : 196505211987091007
Kalau kasusnya seperti ini maka gunakan Formula ="NIP. "&C6

Penjelasan Formula:
NIP berupa teks sedangkan C6 adalah alamat cell yang berisi 196505211987091007

Tidak ada komentar

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya