Install Microsoft Office 2003 dan 2007 secara bersamaan

Belum lama ini, teman saya minta agar pada PC kesayangannya diinstall MS Office 2003 dan 2007 secara bersamaan. dan dengan senang hati saya menuruti kemauannya. Tapi tak dinyana muncul masalah yang cukup menjengkelkan yakni, ketika saya coba membuka salah satu office setelah sebelumnya saya membuka office lain (buka word 2003 setelah sebelumnya membuka word 2007), selalu muncul windows bertuliskan "installing component" akhirnya setelah coba dan coba dan bertanya pada mbah google ketemulah jawabannya; "Hal demikian sebenarnya hanyalah salah satu fitur MS office yang berusaha mengupdate sistemnya ketika dia mendeteksi adanya office lain yang telah terbuka sebelumnya". katanya.

Untuk mengatasinya cukup mudah, cukup membuka command prompt (run, cmd) enter klik kanan di cmd.exe yang muncul, pilih run as administrator pada windows vista atau 7 kemudian masukkan string key berikut :
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\11.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1
enter.
Kemudian buka cmd kembali dan masukkan string key berikut
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\12.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1
enter

Untuk office 2007 mungkin masih akan muncul 1 kali windows konfigurasi/update sistem, tapi untuk selanjutnya tidak akan muncul kembali. Demikian

Tidak ada komentar

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya