Berkreasi dengan foto..biar lebih keren..


Berkreasi dengan foto..biar lebih keren..


Iseng-iseng aja nih.. saya posting tutorial membuat foto menjadi lebih keren… terinspirasi dari gambar ini :



foto editing gak cuman make up atau makeover sebuah foto, tapi juga berkreasi gimana biar foto kita tambah keren.

bikinnya kayak gini nih..

pertama buka gambar yang mau di edit





gunakan rounded rectangle tool setting seperti gambar ini ya :



Sambil tekan ALT dan SHIFT di keyboard, geser kotak pertama, jadi 2 kotak kan ?



sekarang terusin sampe ke samping kanan. Sekarang Blok semua kotak rounded rectangle tool.



Dengan cara yang sama atau sambil menekan ALT dan SHIFT trus drag ke bawah, penuhin gambar dengan Kotak.



CROPING dikit pake CROP tool supaya gak keliatan renggang.



Tekan A atau path selection tool terus klik kanan di gambar klik make selection. Feather radius = 0 terus klik Ok.



setelah terseleksi klik SELECT > Inverse, lalu tekan delete di keyboard.



Sekarang Klik SELECT > INVERSE lagi.. lalu buat layer baru.. gunakan brush tool untuk mewarnai.



warnain juga kotak yang bawahnya… sesuai selera aja yaa..

Ubah layer style menjadi multiply dan opacity set ke 50%



Hasilnya akan seperti ini :



gak mirip sih.. tapi kira kira bikinnya seperti itu..

Selamat mencoba..





Artikel tentang Berkreasi dengan foto..biar lebih keren.. ini dibuat oleh Belajar photoshop dan Edit foto gratis.
Share on Google Plus

About Sofyan Saori

Saat lenggang; Seringkali nyender di kursi butut, browsing, liat2 status di medsos, nyruput kopi hitam dan nyalain sesuatu
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya