Alternatif messenger

Ini dia, alternatif messenger yg fungsi dan stabilitasnya paling mirip BBM : WhatsApp

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan smartphone yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan dengan teman-teman Anda dan kontak tanpa harus membayar untuk SMS. Messenger WhatsApp adalah lintas platform dan tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Android dan Nokia (beta) dan ya, mereka semua ponsel bisa mengirim pesan satu sama lain! Untuk mengirim dan menerima pesan, WhatsApp menggunakan smartphone yang ada internet data plan: 3G/EDGE (atau Wi-Fi bila tersedia)

Selain pesan, iPhone, Android dan WhatsApp pengguna BlackBerry Messenger dapat saling mengirim gambar terbatas lain, video dan audio media pesan.

Yang harus diingat bahwa (red); WhatsApp hanya bekerja di antara pengguna yang memiliki aplikasi, jadi setelah Anda men-download WhatsApp, pastikan untuk menggunakan "Beritahu Teman" fitur untuk berbagi App dengan teman-teman dan kontak dalam buku alamat Anda.Dan ya, tentu saja BlackBerry, Android, Nokia dan kontak iPhone bisa setiap pesan lain - Download WhatsApp hari ini.


Setahu saya, Whatsapp memang bukan software baru, sudah lama ada sebagai messenger yg keren untuk sesama iPhone, dan kemudian bisa juga untuk BlackBerry. Tapi, baru2 ini whatsapp juga bisa digunakan untuk ponsel dg OS Android dan juga Symbian S60.

Bayangkan fungsi BBM yg memang harus diakui sangat fenomenal di Indonesia, tetapi bisa juga untuk chatting dg pengguna HP lain sayangnya, fitur group chat belum ada, sejauh saya coba itulah kekurangan yangg paling terasa dari whatsapp, tetapi setelah baca-baca website resminya, ternyata mereka menjanjikan akhir tahun ini fitur group chat dapat dinikmati di whatsapp !

Okay, saya rasa percuma kalau saya cuma cerita. Sekarang lebih baik anda yangg punya iPhone, BlackBerry, Android, atau Nokia, Samsung, dan Sony Ericsson yg menggunakan Symbian S60 atau Symbian ^3 untuk download dan install whatsapp. Tidak perlu daftar, tidak perlu email, tidak perlu PIN. Nomor HP anda sudah cukup utk menggunakan whatsapp.

Kalau sudah coba saya yakin anda akan suka, dan kalau tidak suka ya tinggal uninstall saja, yg penting open minded dulu, saya berharap kalau sudah banyak penggunanya maka tidak perlu lagi langganan BIS yg mahal itu, cukup langganan internet biasa yg lebih murah dan lebih banyak manfaatnya

Buat yang mau coba :
Untuk Nokia klik disini
Untuk Sony ericsson disini
Untuk Samsung disini
Untuk BlackBerry disini
Untuk Android disini
Untuk iPhone disini
Ukuran installer rata-rata 1Mb

Info lebih lengkap bisa dilihat langsung disini
Semoga bermanfaat
Share on Google Plus

About Sofyan Saori

Saat lenggang; Seringkali nyender di kursi butut, browsing, liat2 status di medsos, nyruput kopi hitam dan nyalain sesuatu
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya