Sistem Informasi e-TKD

Selesai sudah, riuh rendah kegiatan registrasi ke Sistem Informasi e-TKD. 
Registrasi yang di set sangat mudah dan familiar oleh Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta. Membuat panik sebagian para operator, kini bersiaplah untuk mengonlinekan mesin absensi anda ke website e-tkd.
Lalu bagaimana caranya? 
Berikut tanya jawab yang saya kutip dari di web eTKD

Kami sudah mempunyai mesin absensi, bagaimana prosedur untuk mengonlinekan mesin absensi kami ke website e-tkd?  
Pertama mesin absensi tersebut harus anda daftarkan kepada kami melalui menu mesin absensi yang kami sediakan di web eTKD pada halaman utama skpd anda. Selanjutnya kami akan memberikan software khusus yang dapat anda download dan instal di komputer yang terhubung dengan mesin absensi anda. Pastikan komputer tersebut terkoneksi internet. Melalui software tersebut maka secara periodik data dari mesin absensi anda akan dikirimkan kepada server e-TKD kami.
Apakah mesin absensi yang digunakan harus memiliki spesifikasi tertentu? Spesifikasi apa yang direkomendasikan?

Kami tidak merekomendasikan secara khusus merek maupun jenis mesin yang harus anda gunakan, artinya anda dapat memanfaatkan semua jenis mesin absensi yang telah anda miliki. Namun jika anda baru membeli mesin maka pilihlah mesin yang sudah diujicobakan untuk sistem e-TKD ini. 
Bagaimana bila kami memiliki mesin absensi lebih dari satu? Atau sebaliknya apakah mungkin satu mesin absensi digunakan lebih dari satu UKPD?
Jika anda memiliki lebih dari satu mesin absensi maka silahkan untuk mendaftarkan jumlah mesin anda kepada kami. Pastikan anda memasukkan semua nama pegawai di register mesin tersebut sesuai dengan lokasinya mereka bisa absen.
Kami menyarankan setiap SKPD mempunyai mesin absensi masing – masing, namun jika anda terpaksa bergabung mesin dengan skpd lain maka itu tidak menjadi masalah selama data pegawai yang anda registrasikan pada mesin tersebut valid ada di database pegawai kami 
Apakah koneksi internet yang harus kami sediakan untuk mesin absensi harus online 24 jam? Bagaimana jika koneksi kami sangat terbatas?
Kami menyarankan anda untuk menyediakan internet 24 jam dengan cara berlangganan bulanan untuk menjamin komunikasi data absensi anda secara realtime ke web e-tkd. Namun bila dalam keadaan terpaksa anda tidak dapat menyediakan koneksi yang online 24 jam maka anda dipersilahkan untuk mengkoneksikan komputer absensi tersebut pada jam- jam sibuk absensi masuk dan pulang. Hanya saja dengan pilihan koneksi ini maka data akan ditarik (sinkron) hanya pada saat komputer absensi tersebut terkoneksi ke internet.
Share on Google Plus

About Sofyan Saori

Saat lenggang; Seringkali nyender di kursi butut, browsing, liat2 status di medsos, nyruput kopi hitam dan nyalain sesuatu
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya