SpeedyFox 1.2



Bagi saya, Firefox adalah browser yang memiliki kinerja relatif cepat dibanding dengan browser lainnya, tapi sudah beberapa hari ini sungguh saya dibuat jengkel dengan browser yang saya banggakan ini. Lho, kenapa?

Pangkal persoalan yang membuat saya jengkel adalah kecepatannya yang menurun. selidik punya selidik akhirnya saya dapat trik untuk mengembalikan kecepatannya seperti semula.
Seiring dengan waktu penggunaan yang berjalan, lambat laun kecepatannya akan menurun. Penyebabnya tak lain fragmentasi databases profile, termasuk data bookmark, password, history, dan sejenisnya. Nah semua itu tersimpan dalam SQLite database.

Untuk mengoptimalkan kemampuan Firefox yang sudah melambat, saya menggunakan SpeedyFox. Apa yang terjadi? Gak dinyana ternyata kinerja Firefox tiga kali lebih cepat dari biasanya.

SpeedyFox, meng-compact database tanpa menghilangkan data, ada baiknya aplikasi ini dijalankan secara berkala tergantung frekuensi aktivitas browsing. Kalau saya sih cukup seminggu sekali.

Eh, hampir lupa SpeedyFox dapat di download di sini, dengan harga gratis .... tis (itu yang dicari) ukuran filenya 330 KB.
Share on Google Plus

About Sofyan Saori

Saat lenggang; Seringkali nyender di kursi butut, browsing, liat2 status di medsos, nyruput kopi hitam dan nyalain sesuatu
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. tak coba yaa sobb..moga2 paten n manjurr...

    BalasHapus
  2. Makasih infonya... Aku juga mau coba ahh..

    BalasHapus

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya