PSB atau, PPDB SD dan SMP, Online, serta Dapodik

Pada akhir tahun pelajaran 2008/2009 ini, banyak hal yang mesti rekan-rekan kerjakan. dari mulai menghitung nilai yang pernah saya posting-kan tekniknya, sampai menuliskan nilai tersebut pada raport, belum lagi mempertimbangkan siswa yang nilainya tidak memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal, dan yang tak kalah pentingya adalah meng-upload data siswa baru. Untuk mempermudah teman-teman berikut adalah web:
1. PPDB Online SMP Negeri
2. PPDB Online SD SD Negeri
3. Input Dapodik Siswa Baru Jangan lupa di webnya PSB Online SD Negeri untuk meng-input data siswa yang diterima maupun tidak diterima, dengan terlebih dahulu mengubah Password yang telah diberikan.
Untuk Up-load Siswa Baru Kelas I SD ada beberapa hal yang musti diperhatikan;
Catatan :
1. Perhatian proses upload ini akan menghapus data yang telah ada di database

2. Pastikan bahwa data yang diupload mengikuti format berikut :
NAMA,Jenis Kelamin,TGL LAHIR,ALAMAT,NAMA ORANG TUA,STATUS

CONTOH :
Basuki Rahman,Laki-laki,9/16/2004,DEPOK,Djum SH,DITERIMA
Husein,Laki-laki,2/16/2004,Lebak Bulus,Rafli,TIDAK DITERIMA

3. Simpan file excel dengan akhiran CSV Untuk nilai decimal gunakan tanda titik (.)
Share on Google Plus

About Sofyan Saori

Saat lenggang; Seringkali nyender di kursi butut, browsing, liat2 status di medsos, nyruput kopi hitam dan nyalain sesuatu
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. " SALAM PERSAHABATAN DARI AGUS FAUZY KEDIRI JAWA TIMUR INDONESIA RAYA "

    Jangan lupa berkunjung ke blog saya ya...di www.agusfauzy.com blog ini berisi tentang pribadi saya dan juga untuk berbagi ilmu serta pengalaman saya didunia maya ini dengan -(( MOTTO ))-
    " BERTEMAN, BELAJAR, BEKERJA DAN BERIBADAH "

    Kunjungi pula blog bisnis saya www.wargabisnis.com blog ini saya gunakan untuk affiliate saya jadi anda mau ikut monggo...tidakpun tak ada paksaan , didalam blog ini anda akan menemukan seleksi bisnis internet yang saya ikuti, ya.. mudah-mudahan blog bisnis ini bisa membantu warga Indonesia yang mau terjun kebisnis online untuk memilah dan memilih bisnis internet yang banyak bermunculan didunia maya ini tanpa ada paksaan apapun jadi tak ada yang merasa tipu menipu. saya membuat blog ini sekedar sampingan bisnis saja dan mungkin teman-teman ada bisnis baru yang bertanggung jawab tidak merugikan sesama bisa hubungi saya... he he he ceritanya lagi demam bisnis ya.... ya buat koleksi aja.... sori sob banyak iklannya

    " SALAM BLOGGER DAN SAHABAT PENA INDONESIA "

    BalasHapus

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya