Alternatif Konversi PDF ke Word atau Excel

Duh, repotnya melakukan konversi dokumen PDF ke dokumen Microsoft Word, juga Microsoft Excel. beberapa software pernah saya coba, Hasilnya adalah berantakan; paragraf, baris dalam dokumen PDF ditampilkan dalam dokumen Word sebagai text box jadi pas diedit wah repot-pot-pot. Setelah tanya sana tanya sini saya mencoba PDF to Word dari Nitro PDF, Eh..... benar Hilanglah kerepotan saya,

Lau saya amati, tingkat akurasi format teks atau gambar yang ada pada dokumen PDF cukup baik. selain itu, Paragraf-paragraf dalam dokumen PDF akan menjadi paragraf-paragraf dalam dokumen Word.

Yang perlu diperhatikan adalah;PDF to Word bukan sebagai software yang harus diinstall pada komputer, tetapi layanan online jadi untuk melakukan konversi dari dokumen PDF ke Word, terlebih dahulu kita harus menguploadnya dengan menyertakan alamat email sebagai tujuan pengiriman dokumen Word hasil konversi dalam bentuk lampiran.

begitu juga, jika misalnya dokumen PDF lebih banyak mengandung tabel, lalu kita ingin mengkonversinya ke Microsoft Excel, kita tinggal menggunakan layanan PDF to Excel, Jika dalam PDF terdiri dari banyak tabel, hasil konversinya masing-masing tabel akan ditampilkan dalam worksheet yang berbeda.

Nah, kalau suatu ketika anda perlu mengkonversi dokumen PDF ke dokumen Word atau Excel, cobalah kedua layanan dimaksud
konversi PDF to Word
konversi PDF to Excel

Tidak ada komentar

Apapun dan bagaimanapun komentar yang anda tulis, merupakan bentuk apresiasi terhadap apa yang saya tulis. dan saya sangat menghargainya